Cara dapat uang dari Internet

Tips Ngeblog Untuk Pemula. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengganti Template Blogspot

Ternyata masih banyak blogger pemula yang belum mengerti cara mengganti template blogspot. Setiap blogger menganggap template / tampilan blog suatu hal yang perlu diperhatikan. Template bisa mempengaruhi pengunjung blog. Tampilan blog yang eye catching tentu lebih banyak disukai pengunjung daripada yang acak-acakan.

Sayangnya pada blogspot opsi mengubah template secara default kurang begitu menarik. Tidak seperti wordpress yang menyediakan beragam theme menarik. Sebenarnya pengguna blogspot jika ingin mengganti template blognya lebih bagus, bisa cari template bikinan blogger yang menarik melalui search google. Akan tetapi persoalannya bagaimana cara mengubah template blogspot kita menjadi template yang sudah kita download?

Pertanyaan tersebut dilontarkan kepada saya dari salah seorang keponakan usia 10 tahun yang gemar ngeblog sejak beberapa bulan yang lalu. Mengganti template blogspot sebenarnya mudah, hanya perlu beberapa langkah berikut ini:

1. Login ke akun blogspot Anda
2. Pilih Template
3. Klik Cadangkan / Pulihkan yang ada di pojok kanan atas


4. Pilih File Template yang sudah didownload lalu klik Unggah


5. Selesai, selamat template blog Anda sudah berubah

Demikian tutorial ngeblog cara mengganti template blogspot dengan mudah, cara ini didedikasikan untuk blogger pemula yang belum mengerti cara mengganti template di blog. Untuk beberapa template yang Anda download mungkin membutuhkan penyesuaian pada beberapa bagian. Ganti sesuai dengan keinginan dengan masuk edit html pada template tersebut, insya Allah lain waktu akan kami bahas :D


2 Komentar untuk "Cara Mengganti Template Blogspot"

Aq klo ganti template kadang widgetnya malah mawut mas :D

Mari budayakan komentar yang positif

Back To Top