Cara dapat uang dari Internet

Tips Ngeblog Untuk Pemula. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Menjadwal Postingan di Blogspot


Kebiasaan saya dan mungkin sebagian besar blogger ketika kesibukan melanda, kegiatan ngeblog akan tersendat. Parahnya jika kesibukan itu berlangsung cukup lama, kita akan mulai merasakan malas untuk memulai ngeblog lagi. Bahkan ketika waktu senggang telah tiba, ide menulis begitu mampet untuk muncul kembali, hehe.

Untuk mengatasi hal-hal tersebut salah satunya biasa saya lakukan dengan menjadwal post. Dengan adanya fasilitas jadwal di blogspot, saya bisa menulis beberapa artikel saat senggang dan mempublishnya terjadwal. Bisa satu hari satu tulisan atau juga bisa tiga hari sekali, blog jadi terlihat update secara teratur. Saya juga pernah menulis cara menjadwal postingan di wordpress, silakan klik saja.

Cara Menjadwal Postingan di Blogspot

Pertama,
Login --> buka dasbor blog --> Entri Post

Kedua
Tulis artikel yang akan dijadwal, rapikan agar siap publish. Lihat gambar!.

cara menjadwal postingan di blogspot

Lihat sisi kanan post area, klik "Jadwal"


Ketiga,
Pilih "Setel tanggal dan waktu" kapan artikel tersebut akan dijadwal terbitnya. Bisa dipilih sesuka hati terserah anda, mau dijadwal terbit tahun depan juga nggak apa-apa, haha. Lalu, klik tombol "selesai"

Pilih "Otomatis" jika ingin artikel tersebut di publish saat itu juga.

Keempat,
Klik tombol "Publish" sebagaimana kita hendak menerbitkan tulisan seperti biasa. SELESAI

Mudah-mudahan ilmu yang sedikit ini bisa bermanfaat untuk anda yang mengalami kesulitan update blog dalam waktu tertentu. Bagi yang sudah bisa, mohon maaf, jika cara menjadwal postingan di blogspot ini terlalu mudah untuk anda ^^ Keep blogging

SELAMAT MENCOBA


Tag : Blogging
2 Komentar untuk "Cara Menjadwal Postingan di Blogspot"

Kalau saya mah banyaknya draft yg belum siap dilepas ke publik. Jadi tetap ga terlalu kerasa manfaat post terjadwal gini.

Oalah, Om Atun, toh. Postinganku yg kamu komen juga pake ini ooomm, gak pake kode macem2..zzzzzz

Mari budayakan komentar yang positif

Back To Top