Cara dapat uang dari Internet

Tips Ngeblog Untuk Pemula. Diberdayakan oleh Blogger.

Belajar SEO


SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Optimasi mesin pencari, secara gampangnya demikian. Suatu proses yang bertujuan untuk menaikkan traffic pengunjung ke suatu website / blog tertentu dengan mengoptimasikan mesin pencari. SEO ini berguna untuk menempatkan situs / blog yang kita inginkan berada pada halaman teratas (biasanya halaman 1 atau 2) pada SERP (Search Engine Result Page) dengan kata kunci tertentu.

Secara logika jika website / blog kita berada pada halaman teratas hasil pencarian maka kemungkinan akan mendapatkan pengunjung lebih besar daripada situs yang berada di halaman belakang. Hal itu dikarenakan seorang pengunjung tidak akan mungkin mencari informasi dari keyword yang diketikkan melalui mesin pencari dan menelusurinya hingga halaman terakhir. 

Oleh karena itu, SEO sering menjadi lahan bisnis bagi seorang yang ahli untuk mengoptimasi website sebuah perusahaan. Terlebih website sebuah perusahaan yang bergerak secara online seperti toko online dan sejenisnya.

Sejarah SEO

Danny Sullivan, seorang pembalap Formula 1 asal Amerika Serikat mengatakan bahwa search engine optimization pertama kali digunakan pada Juli 1997. Pada masa itu hasil dari mesin pencari masih sangat mudah dimanipulasi sebab algoritma mesin pencari masih sederhana. Berbeda dengan hari ini, algoritma dari google, mesin pencari terbesar di dunia, telah mengalami perubahan yang signifikan.

SEO adalah ilmu yang sangat menarik dan juga rumit. Itulah sebabnya saya tertarik untuk mempelajarinya lebih jauh, hehe.
Tag : Belajar SEO
2 Komentar untuk "Belajar SEO"

saya pribadi sulit sekali menerapkannya dalam ngeblog. buat stress .

saya juga masih baru, belum mendalami tentang SEO.
di tunggu postingan tentang SEO berikutnya . Terimakasih Bang

Mari budayakan komentar yang positif

Back To Top