Cara dapat uang dari Internet

Tips Ngeblog Untuk Pemula. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengganti URL Khusus Google Plus

Ada yang belum punya akun google plus? Jika Anda sudah mempunyai satu akun google maka sangat gampang membuat akun google plus. Sosial media yang belum lama ini diluncurkan oleh perusahaan raksasa di California kini sudah banyak penggunanya. Google mengintegrasikan satu akun untuk seluruh produk google termasuk google+.

Media sosial google+ awalnya kurang diminati oleh pengguna internet sebab tampilannya kurang menarik. Fitur-fitur google+ juga saat itu masih belum lengkap seperti akun media sosial sejenis yang lebih dahulu muncul, facebook. Salah satu kendala google+ adalah tidak bisa mengcustomisasi url profilnya. Sehingga URL google+ tidak mudah dikenali karena mempunyai ID yang sangat panjang. 

Seiring berjalanya waktu, google telah memperbaruinya. Kini URL akun google+ sudah bisa dicustomisasi, lebih mudah dikenal. URL yang tadinya seperti ini: plus.google.com/115229808208707341778 akan berubah menjadi lebih pendek dan mudah dihafal. Kita cukup mengetikkan url google/+NamaAnda di address bar browser untuk menuju ke halaman google+ kita. Anda juga bisa melihat artikel panduan resmi dari google dengan judul Memulai URL Khusus Google+

Cara Mengganti URL Khusus Google Plus

1. Masuk ke akun google plus anda lalu perhatikan pojok kiri atas
2. Klik "profil" yang ada pada pojok kiri atas, lalu klik menu "Tentang", lihat gambar:

Cara Mengganti URL Khusus Google Plus

3. Pada informasi "Tentang" (scroll ke bawah) lihat bagian "Tautan", lihat gambar:

Cara Mengganti URL Khusus Google Plus
Perhatikan bagian yang diberi kotak tersebut. Klik Dapatkan URL

4. Akan muncul tampilan Dapatkan URL khusus untuk profil Anda, pilih yang atas jika tidak ada perubahan. Beri tanda centang (ceklist) pada opsi Saya menyetujui Persyaratan Layanan. Lalu klik Ubah URL, lihat gambar:
Cara Mengganti URL Khusus Google Plus

5. Verifikasi perubahan URL dengan nomor ponsel, perhatikan lingkaran hitam pada gambar:
Cara Mengganti URL Khusus Google Plus
Pertama Anda harus mengubah bendera yang secara default muncul bendera Amerika, diganti simbol bendera Indonesia, lalu masukkan nomor handphone yang masih aktif. Ingat ya, yang masih aktif. Jika sudah benar, klik Kirim kode, tunggu beberapa detik

6. Ambil hp, dan lihatlah kode verifikasi yang masuk ke hp Anda, lalu masukkan kode tersebut ke dalam kotak yang disediakan, lalu klik Verifikasi. Lihat gambar:

Cara Mengganti URL Khusus Google Plus

7. Akan muncul jendela konfirmasi URL khusus untuk profil Anda yang memuat hasil jadi URL khusus google+. Segera klik konfirmasikan pilihan jika Anda menyetujuinya.
Cara Mengganti URL Khusus Google Plus
 8. SELESAI. Selamat, Anda telah mengklaim URL Google+
Cara Mengganti URL Khusus Google Plus

Sekarang tidak perlu lagi menghafal URL profil google+ Anda karena sudah lebih mudah diingat. Profil google+ saya misalnya, sekarang cukup ketik google.com/+AriTunsa pada browser untuk mengunjungi profil google plus Ari Tunsa :D

Semoga artikel cara mengganti URL khusus google plus ini bermanfaat. Jika Anda telah mempunyai akun google+ sejak lama dan sudah memenuhi kriteria, google dengan baik hati akan menawarkan kepada Anda untuk mengganti URL khusus ketika Anda login ke akun google plus.
7 Komentar untuk "Cara Mengganti URL Khusus Google Plus"

Alhamdulillah, kalau ini aku udh bisa :)

Sempet bingung tadinya buat apa, eh gataunya buat yang dilink..

cara menganti yg sudh lmt gmn cranya??????

wahh kayaknya saya belum memenuhi syarat nih untuk bisa ganti URl khusus G+nya :D

Syaratnya minimal punya 10 followers, akun berumur lebih dari 30 hari, foto profil harus ada.

Mari budayakan komentar yang positif

Back To Top