Cara dapat uang dari Internet

Tips Ngeblog Untuk Pemula. Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenal Captcha

Captcha ada yang menyebutnya capcay, hehe. Sebuah barisan kata untuk memverifikasi komentar yang berfungsi menghindari spam. Diyakini atau tidak sesungguhnya kode verifikasi dalam blog kita itu sangat penting. Yah, meskipun sebagian blogger menghindari memasang kode tersebut agar pengunjung yang akan berkomentar merasa nyaman tak perlu memasukkan kode yang njlimet.

Mengenal Fungsi Captcha

Gampangnya sesuatu yang disediakan dalam dasbor blog itu pasti ada manfaatnya. Blogger maupun blog platform lain sudah mengantisipasi spam dengan captcha. Sebab komentar spam biasanya dilakukan secara otomatis oleh robot. Maka blog yang mengaktifkan kode captcha tidak akan bisa ditembus oleh robot. Tidak mungkin dong robot bisa memasukkan kode verifikasi sendiri, manusia yang bisa baca tulis aja masih kesulitan, hehe.

Meskipun demikian ada beberapa orang yang bisa menjebol kode captcha, entah bagaimana cara menjebol kode captcha, saya juga nggak paham. Saya yakin anda akan berpikiran berbeda mengenai captcha. Ada yang setuju di pasang dalam suatu blog ada juga yang tidak setuju. Namun saya juga yakin, anda akan berpikir ulang untuk tidak memasang kode verifikasi dalam blog jika lalulintas pengunjungnya tinggi.

Pentingkah Captcha Bagi Seorang Blogger?

Pengecualian mungkin untuk seorang blogger yang masih ngeblog dengan sistem posting - blogwalking, memasang captcha dalam blog adalah hal yang tabu, kasian pengunjung blog jika harus membawa kunci ketika hendak bertamu.

Pertanyaannya kenapa blog ini tidak menggunakan captcha? karena ini blog tempat uji coba, istilahnya inilah bengkel saya, haha. Tempat untuk bereksperimen segala hal mengenai kegiatan ngeblog. Untuk mengenal captcha lebih jauh, silakan klik kegunaan dan fungsi captcha. So, bagaimana menurut kamu, apakah captcha itu harus dipasang dalam blog?
Tag : Blogging
2 Komentar untuk "Mengenal Captcha"

Saya orang yang setuju memasang captcha..krn memang penting menghindari spambot. Tapi untuk blog saya, untuk sementara waktu tidak pake captcha..tp mungkin nanti bakalan diaktifkan kembali captcha nya...

Mari budayakan komentar yang positif

Back To Top