Tips Ngeblog Untuk Pemula. Powered by Blogger.

Cara Jitu Daftar Google Adsense

Sejak pertama kali ngeblog dan kenal duit, saya langsung mencoba daftar google adsense. Penayang iklan dengan bayaran per klik tersebut banyak digandrungi para blogger karena besaran earningnya yang menggiurkan. Dibanding dengan iklan PPC lain, Google Adsense yang terbaik menurut banyak orang.

Tapi ingat, jangan cuma lihat earning yang besar dahulu kalau belum punya akun Google Adsense. Sebab bisa dipastikan semua itu hanya bayangan semu. Mendaftar untuk menjadi publisher di google adsense tidak mudah, antriannya panjang, hehe.

Saya saja sudah pernah mendaftarkan 3 blog dengan 3 email berbeda tapi tetap saja tidak di approve. Barangkali Anda mengalaminya, sekarang tak perlu khawatir saya akan mencoba share cara jitu daftar google adsense agar cepat disetujui berdasarkan pengalaman.

cara jitu daftar google adsense
1. Siapkan blog dan email

Syarat pertama tentu harus sudah ada blog dan emailnya. Email yang didaftarkan tidak selalu harus email yang dibuat daftar daftar blog. Tapi bisa email lain, yang penting emailnya punya google alias gmail. Karena satu akun google akan digunakan pada semua produk google, termasuk google adsense.

2. Gunakan blog dengan domain TLD

TLD merupakan singkatan dari Top Level Domain. Secara gampangnya domain Anda berakhiran .com, kalau blogspot itu artinya masih sebagai subdomain. Percaya atau tidak, tiga kali pengajuan saya tidak diapprove google itu saat mendaftar adsense dengan blogspot. Tapi bukan berarti blogspot tidak bisa daftar google adsense, hanya saja lebih cepat domain sendiri.

3. Isi postingan blog minimal 20 artikel

Bukan patokan sebenarnya, blog Anda baru ada 10 artikel pun bisa kok di approve. Tapi sekali lagi ini pengalaman saya dan alhamdulillah cepat diapprove. Lama approve nya saya lupa karena dulu tidak tercatat. Sebaiknya lagi artikelnya yang niche, satu tema. Kalau Anda membahas kegiatan ngeblog ya isinya 20 artikel itu yang berhubungan dengan ngeblog. Setiap postingan terhubung dengan postingan lain dalam satu blog.

Anda bisa menulis ke 20 artikel itu dalam waktu satu hari, tapi tanggalnya jangan dibuat sama. Bagi tanggal post satu hari satu artikel, itu bisa disiasati.

4. Biarkan blog dan artikel terindeks google dahulu

Daftarkan blog Anda ke google webmaster, pasang sitemap, dan biarkan terindeks oleh google artikel-artikelnya. Cara mengetahui blog Anda sudah terindeks atau belum dengan ketik blog anda di search engine google dengan format seperti ini:

site:namabloganda.com

Kalau diaplikasikan ke blog saya kurang lebih jadinya seperti ini:

Cara Jitu Daftar Google Adsense

Cara agar blog terindeks paling gampang adalah nunggu saja, sementara Anda terus menulis. Memang ada cara lain yang lebih jitu, tapi bagi blogger pemula akan lebih ribet daripada harus menunggu hingga terindeks dengan sendirinya hehe.

Sebagai penunjang Anda juga bisa mengubah tampilan blog menggunakan template seo friendly yang bisa didownload secara gratis.

5. Pasang menu navigasi blog

Menu navigasi yang dimaksud adalah menu yang mempermudah user atau pengunjung blog kita mengetahui dengan mudah sesuatu yang ada diblog. Misalnya informasi tentang blog tersebut atau term of service dari blog Anda. Kontak dan privacy policy harus ada pada menu blog.

6. Tautkan blog pada akun jejaring sosial Anda

Sosial media tidak boleh dianggap remeh. Jika Anda menghubungkan akun sosial media dengan blog maka google menilai bahwa blog tersebut lebih user friendly, dan itu sangat disukai. Mengenai sosial media ini juga termasuk tombol share yang ada di bawah postingan. 

Terutama pada sosial media milik google yaitu google+, tambahkan url blog ke dalam informasi akun G+ Anda. Kalau bisa ubah setting agar setiap post otomatis terpublish ke google plus.

7. Posting secara berkala selama dalam proses pendaftaran

Tetap posting secara berkala ketika mendaftar google adsense. Menulis secara berkala bukan berarti setiap hari satu postingan, tapi bisa 2 -3 hari sekali, yang penting dilakukan secara teratur. Jangan baru posting satu minggu besoknya nggak posting lagi.

Insya Allah jika dilakukan langkah demi langkah maka blog Anda akan cepat diapprove google. Perlu diketahui bahwa ketika telah diterima pada tahap pertama, Anda harus memasang script iklan dari google meskipun belum tampil iklannya di blog.

Tips agar cepat diapprove google adsense ini untuk pemula, karena penulisnya juga pemula. Google adsense merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari blog, tapi perlu diingat bahwa untu mendapatkan earning (uang) dari adsense tidak semudah yang dibayangkan. 

Paling penting justru setelah diapprove, Anda harus benar-benar optimasi blog dengan serius agar cepat pay out. Batas ambang pencairan google adsense adalah US $100, jadi perlu ekstra tenaga untuk mencapainya dalam setahun, hihi. Selamat berjuang dan semoga meraih sukses dengan google adsense
Tag : Adsense
2 Komentar untuk "Cara Jitu Daftar Google Adsense"

gan, blog ane pake domain web.id, kira-kira ngaruh ngk tuh sama pendaftaran? soalnya ane gagal terus, dah sampek 4 akun google. mohon pencerahan ya gan..

sukses selalu buat agan..

Mari budayakan komentar yang positif

Back To Top