Cara dapat uang dari Internet

Tips Ngeblog Untuk Pemula. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengatasi Google+ Komentar

Beberapa hari yang lalu ada salah satu kawan blogger yang kehilangan pengaturan komentar blogspot. Saya juga bingung ternyata, tidak biasanya pengaturan kolom komentar blogger non-aktif. Tidak ada opsi apapun seperti pada postingan saya sebelumnya tentang cara setting komentar blogger. Beberapa waktu kemudian ternyata permasalahannya adalah blog kita sedang menggunakan google+ komentar.

Apa yang dimaksud google+ komentar

Entah sengaja atau tidak sengaja, ketika hendak mengganti profil blogger menjadi profil google+ kita tidak menghilangkan tanda centang yang ada di sampingnya. Jadi, komentar yang masuk tidak terlihat di blog, tapi di google+ saat artikel kita terpublish otomatis ke halaman googke plus. Google+ komentar adalah kolom komentar yang berada di halaman akun gugel plus, semoga bisa dipahami, hehe.

Bagaimana cara mengatasi google+ komentar?

Permasalahan sebenarnya adalah kita tidak menghilangkan centang pada tulisan "Gunakan google+ Komentar di blog ini" saat mengganti profil blogger ke profil gugel plus, sehingga kolom komentar kita berubah ke bentuk komentar G+. Lihat gambar di bawah:

Klik gambar untuk memperbesar

Apa yang terjadi jika centang tetap aktif?

Opsi setting Pos dan Komentar akan hilang, menjadi seperti gambar di bawah ini:


Jika opsi google+ komentar dihilangkan centangnya, maka pengaturan komentar akan kembali seperti semula dan bisa kembali dilakukan pengaturan sesuai keinginan anda. Seperti gambar di bawah:


Demikian yang bisa saya sampaikan, mari kita terus belajar. Semoga cara mengatasi google+ komentar ini bisa dipahami agar kolom komentar bisa dicustomisasi sesuai selera. Selamat mencoba!
Tag : Blogging
11 Komentar untuk "Cara Mengatasi Google+ Komentar"

saya sih belum pernah. tapi info info nya oke om. mantap!!

Ariiiii...
ini tombol reply di kolom komen aku mendadak ilang aja gitu lho...
jadi suka males bales komen deh akhirnya...

minta tips buat wordpres dan detik dong kakaaak :)

wah...... jadinya kaya gitu ya Kang. makasih ya.

Salam,

coba dliat dulu Om, sapa tau itunya ilang juga ^^

mendadak ilang? waduhh, sungguh saya nggak ngambil teh.. ^^ gak tau kalo blogdetik bisa diedit html apa enggak... kalo wordpress tinggal pasang plugin aja ^^

iya Om, jadinya gitu aja, nggak bagus ya, hehe

thanks gan akhir nya ketemu juga :D

wahhhh..... ini yang saya cari sobb... 2 hari yang lalu komentar blog kami hilang. dan ternyata gara2 Komentar Google+ diaktifkan. terima kasih informasinya sobb.. sangat bermanfaat bagi kami.. :)

enak pake komen seperti ini dari pada G+

Setelah keliling-keliling sana sini ehh tau-taunya disini ... AAAhhhh thanks banget agan .. hehe

Mari budayakan komentar yang positif

Back To Top