Cara dapat uang dari Internet

Tips Ngeblog Untuk Pemula. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengembalikan Profil Blogger

Entah disengaja atau tidak, pemilik blogger.com tampaknya sudah banyak yang berganti profil blog mereka ke profil google+. Beberapa blogger setelah saya tanya ternyata memang tidak tau kenapa profil blognya menuju ke halaman G+. Sehingga setelah komen diblog teman, dan ketika hendak dikunjungi balik dengan klik profil komentar maka akan tertuju pada halaman google plus. Betapa tidak enaknya musti nyari-nyari link blog seseorang dari profil google plus.

Saya termasuk orang yang kaget saat profil blog ngelink ke google plus. Tapi tak perlu khawatir, semua itu bisa diperbaiki lagi. Berikut cara mengembalikan profil blogger yang tadinya profil google plus:

1. Login ke dasbor blog
2. Klik logo roda gerigi di sebelah kanan atas blog kita, lihat gambar:


3. Klik kembalikan ke profil blogger, lalu ikuti petunjuk seperti gambar berikut:

4. Alihkan ke profil blogger terbatas untuk mengubah profil blog yang sedianya ke google plus menjadi profil blogger


5. Tulis nama tampilan, nama tersebut akan tampil ketika kita komen diblog orang, dan saat diklik maka akan ngelink ke profil blogger yang ada link blog-blog kita


SELESAI

Lihat nama tampilannya, perhatikan perbedaan sebelum dan sesudah. Lihat gambar atas dan gambar terakhir. Tadinya jika komentar di blog orang maka akan tampil dengan nama "Ari Tunsa" seperti di gambar atas. Apabila di klik, maka akan langsung ngelink ke google plus.

Setelah diubah, sekarang yang akan muncul di kolom komentar adalah "Moehardian" dan jika di klik, maka akan menuju ke blog-blog kita.

Cara mengembalikan profil blogger ini berpengaruh jika dihalaman google plus kita tidak ada update post dari blog secara otomatis, karena akan menyulitkan pengunjung atau teman yang akan berkunjung ke blog kita yang ada tulisan terbarunya.
Tag : Blogging
9 Komentar untuk "Cara Mengembalikan Profil Blogger"

terimakasih sobat. atas informasi artikel Anda ini. Dengan membaca dan memahami tulisan Anda profil blogger saya kembali seperti semula dari menggunakan profile google plus. Salam kenal,sobat.

Makasih banyak atas infonya...sempat bingung kemarin tapi akhirnya bisa kembali ke profile blogger lagi...

Setengah mati juga di cari. akhirnya kembali lagi profile ku ke default...nice gan

Saya sedang mempertimbangkan untuk kembali ke profil blogger, hanya saja saya tidak mengerti dengan keuntungan dan kerugian nya. Tapi saya sudah menemukan cara agar bisa memutus hubungan ke akun google+ , terima kasih mas....

ahaa ketemu caranya di sini, saya sdh coba well done, lalu coba ganti lagi, gonta ganti antara G+ dan Blogger... untung ruginya kira2 apa sj ya mas ...terimaksih.

Itu blognya hilang gan gak kn ?

Terima kasih infonya Gan...sangat bermanfaat buat saya yang pemula...

Mari budayakan komentar yang positif

Back To Top