Cara dapat uang dari Internet

Tips Ngeblog Untuk Pemula. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mudah Import WordPress ke Blogger

Apakah Anda penggemar WordPress yang sedang galau karena hosting gratisan tak lagi bisa menampung traffic? Cobalah sesekali untuk memindah salah satu blog Anda yang menggunakan hosting gratis ke blogger. Dengan pindah menggunakan host dari google, kita tak lagi memikirkan seberapa banyak traffic yang datang. Asalkan traffic tersebut legal, maka tidak masalah :D

Tambah lagi biaya bulanan yang tak perlu lagi dipikirkan. Tinggal memikirkan bagaimana caranya memperpanjang domain pada tahun berikutnya, hihi. Memang banyak penyedia hosting gratis seperti idhostinger dan sejenisnya, tapi sangat terbatas. Silakan coba sendiri jika tak percaya.

Oke, kembali ke bahasan pokok. Pindah hosting dengan alasan apapun termasuk karena tak mampu memperpanjangnya ke blogger merupakan sesuatu yang tidak ada salahnya. Tapi bagaimana jika blog wordPress kita sudah banyak postingannya. Mau dipindah secara manual tentu membutuhkan waktu dan kuota internet lbh besar, haha.

Tak perlu risau, sekarang Anda bisa mengimport post dari WordPress ke Blogger.

Cara Mudah Import WordPress ke Blogger

Import blog dari Blogger ke WordPress mudah dengan Plugin WordPress Importer, tinggal klik dan klik saja. Bagaimana jika sebaliknya, import WordPress ke Blogger. Sebenarnya juga hanya tinggal klik dan klik saja, tapi kita tidak bisa serta merta import file xml dari WordPress ke Blogger.

Jika Anda langsung mengimport file xml dari WordPress ke Blogger maka Anda akan menunggunya lama dan akhirnya gagal. Solusinya kita harus mengubah file-nya terlebih dahulu agar si Blogger suka. Berikut cara mudah import WordPress ke Blogger.

1. Anda harus sudah mempunyai file yang akan di import

Jika belum mengerti, silakan login ke dasbor WordPress Anda. Pilih export dan pilih apa saja yang hendak di eksport. Ada pilihan all content dan sebagainya, pilih saja sesuka hati. Export artinya kita mendownload semua konten atau halaman dari wordpress.


3. Pada halaman yang muncul, silakan klik "browse" untuk membuka file WordPress lalu "Convert"

Cara Mudah Import WordPress ke Blogger, import dari wordpress ke blogger, blogger eksport

Tunggu beberapa saat sembari minum kopi ataupun menyalakan mesin cuci dengan santai. Beberapa detik kemudian Anda sudah dapat menyimpan file hasil convert dengan nama file "blogger-export.xml"

4. Login ke dasbor blogger Anda

5. Pilih Setting >> Other (Lainnya) >> klik Import Blog


6. Pilih file blogger-export.xml >> Import Blog

Centang "I'm not a robot", jika Ada ingin mempublish konten langsung saat import maka pilih opsi "Automaticaly publish all imported posts and pages"

7. Selesai

Demikian cara import WordPress ke Blogger dengan mudah. Ternyata kuncinya hanya mengubah file dari WordPress yang baru di export menjadi file xml yang disukai blogger. Blogger juga pilah-pilih kekasih ya, hihi.

Tutorial ngeblog satu ini aman dicoba di rumah meskipun tanpa pengawasan dari profesional maupun orang tua
4 Komentar untuk "Cara Mudah Import WordPress ke Blogger"

Makasih om tipsnya... :)

*SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) pojok Bumi Kayong, Ketapang-Kalimantan Barat

sekarang error toolsnya.. an coba gak bisa buka webnya

Tu link error brow.. ada yang lain kaga?

Sekarang pakai link ini gan:

http://wordpress2blogger1.appspot.com/

Mari budayakan komentar yang positif

Back To Top