Cara dapat uang dari Internet

Tips Ngeblog Untuk Pemula. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Membuat Akun Email

Akun email bagi seorang blogger itu WAJIB. Tidak bisa dikatakan sebagai seorang blogger jika tak mempunyai akun email, haha. Lha iya, bagaimana bisa membuat blog kalau tidak punya akun email pribadi. Eh, bisa saja sih, asalkan mengetahui password alamat email tertentu meskipun bukan punya sendiri. Tapi kan itu melanggar, tidak diperbolehkan seperti itu tanpa izin dari pemilik akun.

Nah, mari kita belajar bersama, terutama untuk anda yang hendak belajar membuat blog. Lunasi syarat yang paling utama, yaitu membuat akun email secara gratis dan tidak ribet. Penyedia email gratis sendiri sangatlah banyak, sepertinya dulu juga saya pernah punya lebih dari 10 akun email dari beberapa platform. Tapi yang begituan nggak perlu dibahas, malah tambah mumet (pusing). Penyedia akun email gratis yang saya rekomendasikan adalah milik google dan yahoo. Berikut ini cara membuat akun email gratis dari google dan yahoo:

Cara Membuat Akun Email Google (Google Mail)

Akun email dari google disebut Gmail, merupakan kepanjangan dari Google Mail. Selanjutnya kita akan menyebutnya "Gmail". Berikut langkah-langkah membuat akun gmail:

1. Kunjungi www.gmail.com

Caranya seperti ketika anda hendak membuka facebook atau twitter dari browser anda (mozilla firefox, google chrome, opera, dan sejenisnya). Maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini:

Cara Membuat Akun Email
Klik gambar jika ingin melihat ukuran lebih besar
2. Klik "Create an account" untuk membuat akun email baru (Lihat gambar nomor 1)

Jika anda telah sampai pada tahap seperti gambar nomor 1 (satu) maka baru bisa melanjutkan ke tahap nomor dua ini. Setelah klik "Create an account" tampilan akan berubah menjadi seperti gambar di bawah ini:

Cara Membuat Akun Email

Keterangan:

Name: Diisi nama kamu (Lebih baik nama asli, jika nama anda hanya satu kata, isilah "last name" yang sama dengan nama depan "first")

Choose your username: Isilah dengan username yang akan berfungsi sebagai alamat email anda. Misalnya anda menulis kolom ini dengan "kucingku" maka alamat email anda nantinya menjadi "kucingku@gmail.com

Create a password: Buatlah password yang unik, terdiri dari huruf dan angka minimal 8 karakter

Confirm your password: Masukkan password yang sama yang telah anda buat sebelumnya

Birthday: Isilah tanggal lahir anda. Month (bulan), Day (tanggal), Year (tahun)

Gender: Pilih jenis kelamin, disana sudah ada 3 pilihan. Female untuk wanita, male untuk pria, dan other

Mobile Phone: Cantumkan nomor hape anda yang aktif

Your current email address: Boleh tidak diisi


Prove you're not a robot: Masukkan kode verifikasi dan centang kotak kecil di depan tulisan "I agree to the google Terms of Service and Privacy Policy" Anda boleh mencentang "Skip this verification" untuk memverifikasi melalui handphone. Syaratnya handphone anda dalam keadaan aktif dan ada pulsanya, hehe. Lalu klik NEXT STEP

3. Jika anda memverifikasi via handphone seperti yang saya jelaskan tadi maka akan muncul seperti gambar dibawah ini jika anda telah klik next step

Pilih text message (SMS) lalu klik "Continue" dan lihat hape anda, lalu masukkan kode angka yang ada di sms. Setelah itu klik oke. Selesai

Pada tahap itu akun email anda telah aktif. Namun, pihak google secara otomatis akan membawa anda untuk mengkalibrasi jejaring sosial milik google yaitu google plus. Anda bisa sekaligus membuatnya jika ingin.

Jika masih kebingungan bagaimana cara membuat email gmail, silakan tonton video youtube di bawah ini step by step agar mudah dipahami:


Untuk cara membuat akun email yahoo ditunggu pada postingan berikutnya ^^

0 Komentar untuk "Cara Membuat Akun Email"

Mari budayakan komentar yang positif

Back To Top