Cara dapat uang dari Internet

Tips Ngeblog Untuk Pemula. Diberdayakan oleh Blogger.

Jangan Sering Mengganti Tema Blog

Theme atau tema / template dalam blogger merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan blog Anda sehingga pengunjung akan kembali lagi karena nyaman. Ibaratnya pengunjung blog itu pelanggan kita, maka kita harus mengutamakan pelanggan dibanding yang lainnya :D Oleh karenanya pemilihan template blog sangatlah penting demi kenyamanan pelanggan, eh pengunjung. Silakan baca tips memilih template blog yang pernah saya tulis.

Saat pertama kali membuat blog baru, proses utama yang dilakukan adalah memilih judul blog, url address, dan template blog. Template rekomendasi dari blogspot merupakan template standar dari blogger. Untuk lebih memuaskan pengguna blog biasanya kita mencari template-template blogspot GRATIS yang cantik nan menarik.

Nah, biasanya kecenderungan para blogger setelah lama menggunakan satu template suatu saat akan usil mengubah template lain. Apalagi ketika blogger berkunjung ke suatu blog saat blogwalking dan melihat template tetangga lebih hijau (lebih bagus). Karena saya juga melakukan itu, haha. Tahukah Anda, sebenarnya menggonta-ganti template itu berpengaruh untuk SEO.

Dahulu, saya sering mengganti template blog saat melihat blog lain lebih bagus dengan template itu. Pada saat telah berganti dengan template baru, saya kembali takjub dengan blog yang templatenya lain lagi. Sementara saya tidak bisa mengcustom template sendiri maka saya mencari template gratis dari search engine. Akan tetapi waktu itu belum sadar bahwa sebenarnya kita membuang-buang waktu untuk mencari template-template baru hanya untuk satu blog.

Setelah beberapa lama tidak mengganti template, saya akhirnya tertarik pada satu template baru. Akhirnya untuk sekian kali blog berganti template lagi. Baru sadar beberapa bulan yang lalu setelah saya mengganti tema blog wordpress. Gegara melihat pengunjung blog dari mesin pencari berkurang hingga 50%. Anjloknya pengunjung itu karena saya baru saja mengganti tema, huff.

So, kesimpulannya jangan sering mengganti tema blog, sebab akan berpengaruh untuk SEO. Mungkin saja optimasinya kurang, tapi yang jelas gonta-ganti tema itu berpengaruh.
1 Komentar untuk "Jangan Sering Mengganti Tema Blog"

oh template ada hubungannya juga ya sama SEO. klo ganti background ngaruh ke SEO g?

Mari budayakan komentar yang positif

Back To Top