Cara dapat uang dari Internet

Tips Ngeblog Untuk Pemula. Diberdayakan oleh Blogger.

Meraih Sukses dengan Google Adsense

Google Adsense merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari blog. Program PPC (Pay Per Click) dari perusahaan besar asal Amerika tersebut paling banyak diincar oleh para blogger. Pasalnya kata mereka pendapatan Google Adsense lebih besar dibandingkan denggan PPC lain.

Pay Per Click, itu artinya kita dibayar oleh Google jika iklan yang terpasang di dalam blog ada yang nge-klik. Harga per kliknya tergantung banyak hal, salah satunya adalah dari negara mana orang yang nge-klik iklan tersebut. Juga tergantung kata kunci yang dioptimasi.
Meraih Sukses dengan Google Adsense


Sistem Kerja Google Adsense

Bagi seorang blogger pemula, yang baru tahu ngeblog itu hanya menulis sesuatu dengan media blog, lalu dipublish dan dibaca orang. Nulisnya gratis, pembacanya juga gratis, jadi para blogger pemula tahunya hanya curhat saja diblog.

Padahal jauh dari itu, jika mau kita bisa memanfaatkan Google Adsense, tanpa meninggalkan hobi ngeblognya tapi dapat uang tambahan dari iklan. Banyak yang bertanya, lalu bagaimana kita bisa dibayar Google, mana mungkin serta merta google membayar semua orang, mustahil.

Secara umum garis besarnya, google mempunyai dua fasilitas, buat Advertiser dan Publisher. Nantinya pengiklan (advertiser) membayar google untuk menampilkan iklan mereka. Nah, google tidak perlu repot membuat website / blog untuk menampilkan iklan para advertiser, tinggal membuka lowongan saja untuk para blogger untuk menampilkan iklan dari advertiser.

Jadi blogger yang ingin menampilkan iklan Google Adsense harus mendaftar, jika disetujui baru bisa mendapat bayaran. Melanjutkan yang tadi, google akan membayar para publisher yang menampilkan iklan para advertiser. Sekarang sudah semakin jelas, google dapat bayaran dari advertiser, lalu google membayar publisher untuk menampilkan iklan dari advertiser.

Tentu saja advertiser mau membayar untuk keperluan promosi, seperti iklan di tv saja. Jumlah uang yang harus dibayarkan advertiser juga tergantung klik. Nanti kapan-kapan akan saya bahas tentang Google Adwords, untuk para advertiser.

Berapa Besar Bayaran dari Google?

Seperti yang sudah saya katakan, besar bayaran dari google juga tergantung banyak faktor. Paling besar faktor keyword. Jika keyword (kata kunci) mahal, maksudnya advertiser harus membayar mahal untuk membidik kata kunci tersebut, maka bisa dipastikan harga per kliknya mahal.

Saat ini, keyword yang mahal (High Paying Keyword) masih berasal dari negara-negara selain Indonesia. Jadi targetnya luar negeri. Untuk kata kunci bahasa Indonesia juga ada yang besar tapi tidak sebesar keyword luar negeri. Lain kesempatan pembahasan tentang keyword akan kami tulis di blog ini. HPK nilainya ada yang mencapai lebih USD $50.

Untuk kata kunci dalam negeri sendiri masih kecil-kecil nilainya. Maka dari itu jangan heran jika Anda baru diterima menjadi publisher google adsense pendapatannya masih kecil, bahkan ada yang dibayar USD $0,01 satu hari, hehe.

Namun seiring berjalannya waktu, insya Allah Anda akan tahu dengan sendirinya trik-trik bagaimana meningkatkan pendapatan Google Adsense.

Bagaimana Cara Mengambil Bayaran dari Google?

Oiya satu lagi yang perlu diketahui, karena google merupakan perusahaan dari luar negeri maka nilai pembayarannya pun mata uang di negara yang bersangkutan, DOLAR AMERIKA. Sehingga banyak sedikitnya Anda menerima pembayaran nanti (anggap saja sudah mau payout) tergantung pada kurs rupiah.

Cara mengambil pembayaranpun bermacam-macam, diantaranya bisa melalui:
  1. Paypal
  2. Bank Transfer
  3. Western Union
  4. Cek
Untuk mempermudah, silakan pilih salah satu metode pembayaran dari Google Adsense sesuai selera masing-masing. Sekarang yang harus Anda lakukan, silakan dicoba iseng-iseng mendaftarkan diri menjadi publisher. Klik DAFTAR GOOGLE ADSENSE sekarang.

Setelah diterima Anda masih harus berusaha semaksimal mungkin untuk memperbesar pendapatan. Minimal USD $100 per bulan sebab Anda baru bisa menerima pembayaran setelah mencapai ambang batas yaitu 100 dolar. Selamat meraih sukses dengan google adsense :D
Tag : Adsense
9 Komentar untuk "Meraih Sukses dengan Google Adsense"

Wah rekan rekan saya banyak yang jago dan berpengalaman dalam Google Adsense. Saya sendir banyak belaja dari senior senior semuanya. Khusus di Pontianak sendri , yang sukses dengan Google Adsense bisa dihitung dengan Jari. Saya sendiri masih harus banyak belajar dari senior lainnya dalam hal Google Adsense ini

adsense like a girl in restaurant, acompany always

Terima kasih informasinya. Sangat Bermanfaat

Umur harus 18 tahun ya?

Mari budayakan komentar yang positif

Back To Top